Berita

Capaian Indikator Mutu Prioritas Program Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Tahun 2018 RS Paru RESPIRA TW I-TW III

Capaian Indikator Mutu Prioritas Program Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Tahun 2018 RS Paru RESPIRA TW I-TW III

 

A. Indikator Mutu Prioritas

  1. Assesmen awal medis lengkap dalam 24 jam pada pasien rawat inap
  2. Waktu tunggu hasil pemeriksaan mikroskopis BTA <120 menit
  3. Keberhasilan sampling darah rutin dalam 1 kali tindakan
  4. Waktu tunggu hasil pemeriksaan foto thoraks ≤ 150 menit
  5. Tidak adanya kejadian thorakosintesis salah sisi
  6. Pemberian controller pada pasien PPOK pulang rawat inap
  7. Ketepatan pemberian obat oleh farmasi sesuai resep dokter pada pasien rawat inap
  8. Angka kesalahan golongan darah transfusi
  9. Waktu penyediaan dokumen rekam medik pasien lama rawat jalan ≤ 5 menit
  10. Ketepatan waktu pengembalian berkas rawat inap

 

11.a. Angka kejadian Phlebitis pada pasien rawat inap

     b. Angka kejadian infeksi saluran kemih terkait pemasangan urine kateter pada pasien rawat inap

B. Indikator Sasaran Keselamatan Pasien

  1. Identifikasi pasien sebelum 4 momen dilakukan dengan benar
  2. Prosedur verifikasi yang dilakukan Dokter Penanggung Jawab Pasien ((DPJP) rawat inap tidak lebih dari 24 jam.
  3. Kepatuhan pemberian obat high alert oleh farmasi terhadap obat yang beredar di luar farmasi
  4. Kepatuhan penandaan lokasi operasi/thoracosintesis dengan tanda lokasi yang benar
  5. Kepatuhan petugas kesehatan dalam melakukan kebersihan tangan dengan metode enam langkah dan lima momen
  6. Kejadian pasien jatuh selama dirawat di rumah sakit

C. Indikator Internasional

  1. Pemberian aspirin pada pasien acute myocardial infarction
  2. Pemberian konseling berhenti merokok pada pasien pneumonia rawat inap
  3. Kejadian pasien jatuh selama dirawat di rumah sakit 
  4. Angka decubitus   
  5. Pemberian konseling berhenti merokok pada pasien heart failure rawat inap

GRAFIK Capaian Indikator Mutu Prioritas Program Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien TW I-TW III Tahun 2018

           

        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sharing is caring!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tingkatkan Mutu Layanan, RS Paru Respira Jalani Pemantauan Evaluasi PPS KARS

BANTUL – Dalam upaya berkelanjutan menjaga standar pelayanan kesehatan yang prima, RS Paru Respira Yogyakarta menyambut …

RS Paru Respira Yogyakarta Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, 12 Desember 2025 RS Paru Respira Yogyakarta menyalurkan bantuan kemanusiaan secara langsung kepada warga terdampak …

Pelatihan Keamanan Data & Informasi serta tata laksana downtime SIMRS Tingkatkan Keamanan Siber dan Kesiapan Sistem

Bantul – Dalam upaya memperkuat perlindungan data pasien dan menjaga kontinuitas layanan kesehatan di era digital, RS Paru …

Layanan Pengaduan Masyarakat

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, RS Paru Respira menyediakan beragam fasilitas untuk menampung aduan, saran, dan …

Tingkatkan Kesiapsiagaan Kegawatdaruratan, RS Paru Respira Gelar IHT Bantuan Hidup Dasar (BHD) 2025

BANTUL – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien (patient safety), RS Paru Respira sukses …

Hidup Lebih Sehat dengan PPOK: Tips Gaya Hidup yang Bisa Dilakukan

Oleh : Monica Ayu Prabowoslatri, A.Md. Kep Pernahkah Anda mendengar istilah PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis)? Penyakit …